• Sat. Mar 15th, 2025

infokapuashulu.id

Bumi Uncak Kapuas

Sekda Kapuas Hulu Buka RAT CU Tilung Jaya

Byinfokapuashulu.id

Feb 22, 2025

INFOKAPUASHULU.ID – Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini membuka rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2024 Credit Union (CU) Tilung Jaya di Indor Voli Putussibau pada Sabtu 22 Februari 2025. Kegiatan tersebut diikuti 1310 orang. Tema : “Koperasi moderen yang inovatif dan adaptif untuk kesejahteraan anggota,”

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini, mengucapkan selamat mengikuti kegiatan RAT ini semoga bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses.

“RAT bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan,” katanya.

Lanjut Zaini, RAT mempunyai arti yang sangat strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena forum RAT merupakan wadah bagi anggota dan pengurus untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban kegiatan selama satu tahun buku yang lalu.

“Rencana kerja, rencana anggaran pendapatan dan belanja, tahun buku yang akan datang, Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus, serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan, agar pada masa mendatang kinerja koperasi dapat diperbaiki dan lebih di sempurnakan lagi,” Katanya.

Sebagai lembaga keuangan yang memiliki badan hukum, koperasi KSP CU Tilung Jaya memiliki kewajiban juga untuk melakukan RAT, yang dilakukan setiap tahun sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus kepada anggota.

Momen ini tentunya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh anggota untuk mengevaluasi memberikan usul saran dan masukan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kinerja KSP CU Tilung Jaya yang lebih baik.

“Dalam kesempatan ini kiranya pengurus pengawas manajemen dan seluruh anggota KSP CU TJ memiliki integritas loyalitas solidaritas dan mampu melakukan reformasi koperasi yang moderen yang inovatif dan adaptif serta mindset anggota untuk meningkatkan kesejahteraan anggota,” pungkasnya.

Penulis : Rovi Andila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *